Workshop Jurnalistik: Upaya Peningkatan Kualitas Progresif News

Share

workshop

Progresif News – LPPM STKIP PGRI Pacitan kembali menggalakkan budaya tulis-menulis di lingkup kampus (4/2/2015). Kali ini, budaya tulis-menulis ditingkatkan melalui workshop jurnalistik yang dipimpin langsung oleh Dr. Mukodi, M.S.I., pimred Progresif News. Workshop yang digelar di ruang pertemuan LPPM diwarnai dengan antusias seluruh staf LPPM yang menjadi peserta workshop bergengsi itu.

Sebagai salah satu peserta workshop, Hasan Khalawi, M.Pd. mengungkapkan, “workshop ini menjadi bagian yang sangat penting bagi kami. Bahkan, bagi saya pribadi, workshop ini seolah menjadi angin segar atas kegamangan saya dalam menulis berita. Harapannya, pasca mengikuti workshop ini saya bisa lebih terampil dalam menulis berita yang mampu memikat hati pembaca.

Nampaknya, bukan hanya Hasan Khalawi, M.Pd. yang menaruh harapan besar atas terselenggaranya workshop jurnalistik ini. Wajah-wajah peserta lain pun terlihat penuh harap dan antusias mengikuti workshop bergengsi ini. Bahkan, para peserta seringkali berebut kesempatan untuk melontarkan pertanyaan seputar dunia jurnalistik. Tak heran jika Dr. Mukodi, M.S.I. selaku pembicara tunggal terlihat sangat kelelahan menjawab berbagai pertanyaan peserta.

“Kalau ditanya lelah ya pasti lelah. Tapi saya sangat bangga. Rentetan pertanyaan itu justru menjadi indikator keseriusan peserta yang berupaya untuk meningkatkan kualitas personalnya. Kalau mereka (peserta workshop) terampil menulis, tentu garapan-garapan pada jurnal, buletin, dan koran menjadi lebih berkualitas dan cepat diselesaikan”, ungkap pimred Progresif News sekaligus kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan.


Share

You may also like...