ONLINE SUPPORT
Kepala: Mukodi PPL/KKN: Edi Abdimas: Yon IT System: budi
Seminar Nasional

Capture

 

ARSIP
HUBUNGI KAMI

LPPM - STKIP PACITAN
Gedung B Lt. 2
Jl. Cut Nya' Dien No. 4A
Pacitan - 63515
Jawa Timur, Indonesia
Telp.: +62 357 6327 222;
Fax.: +62 357 884742;
E-mail:
lppm@stkippacitan.ac.id

Archive for the ‘Agenda’ Category

PostHeaderIcon LPPM STKIP PGRI PACITAN NAIK CLUSTER

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

 naik kasta

Kamis, 10 Juli 2014, acara yang dihelat di STKIP PGRI Pacitan tepatnya di aula utama dengan tema Monev and Forum Group Discussion dibuka langsung oleh Mukodi, M. S.I kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan. Ditengah puasa romadhon itu, haus dan lapar tidak menjadi halangan bagi sekitar 21 dosen peneliti dan timnya untuk membahas kemajuan penelitianya terkait hibah penelitian dosen pemula dan penelitian internal. Dalam acara itu, tampak kegembiraan dan kebanggaan civitas akademika terkait pemantapan para peneliti untuk prestasi yang akhir-akhir ini diperoleh kampus. Read the rest of this entry »

PostHeaderIcon Seminar Nasional LPPM STKIP PGRI Pacitan : Pendidikan Investasi Masa Depan Bangsa

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

semnas

Pendidikan diasumsikan sebagai elavator sosial yang mampu memobilisasi warga masyarakat secara vertikal menuju status sosial, ekonomi, kemanusiaan, dan peradaban setinggi mungkin. Demikian dikatakan Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. Dosen Ilmu Pendidikan Islam pada Fakultas Tarbiyah dan pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di sela-sela Seminar Nasional Pendidikan yang diselenggarakan oleh LPPM STKIP PGRI Pacitan di gedung Bayangkara Polres Pacitan, Sabtu (21/6) 2014. Seminar yang bertema “Membangun Indonesia Melalui Pendidikan untuk Daya Saing Bangsa pada Era Global” itu dihadiri oleh berbagai kalangan terutama yang besinggungan langsung dengan pendidikan, mulai dari dosen, guru, pengamat pendidikan, hingga mahasiswa dan secara keseluruhan jumlah peserta mencapai 300 orang. Read the rest of this entry »

PostHeaderIcon Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris semester VI, bahwa LPPM STKIP PGRI Pacitan akan menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dengan ketentuan sebagai berikut:

1. KKN PPM adalah program KKN yang telah diusulkan ke Dirjen Dikti dan disetujui untuk dilaksanakan dengan mendapatkan dana pendampingan dari Dirjen Dikti. KKN PPM tahun 2014 ini merupakan KKN PPM pertama kali yang diselenggarakan oleh LPPM STKIP PGRI Pacitan. Total peserta KKN PPM ini adalah 60 orang, yang akan tersebar di 6 dusun yang ada di Desa Gondang Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan.

2. Mahasiswa pelaksana KKN PPM akan memperoleh beberapa keunggulan sebagai berikut:
a. Program kerja sesuai dengan usulan yang telah disetujui oleh Dirjen Dikti, dan mendapatkan dana stimulan sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan pada masing-masing program;
b. Mahasiswa peserta KKN PPM tidak mengikuti KKN tahun 2015.

3. Pendaftaran Peserta
a. Seluruh mahasiswa program studi tersebut di atas, diberikan kesempatan untuk mengdaftarkan diri sebagai calon peserta KKN PPM angkatan ke-23;
b. Pendaftaran dilakukan secara on desk pada tanggal 26 Mei s.d. 5 Juni 2014, dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia atau dapat diunduh di laman LPPM;
c. Mahasiswa yang dinyatakan diterima, wajib melakukan pembayaran KKN (besarannya sesuai dengan yang tertera pada buku pembayaran) dan melakukan daftar ulang dengan menyerahkan salinan bukti pembayaran yang telah dilegalisir oleh bagian keuangan.

4. Seleksi Peserta
a. Seluruh calon peserta yang telah mendaftarkan diri, wajib mengikuti seleksi tanggal 11 s.d. 12 Juni 2014;
b. Jadwal seleksi calon peserta KKN PPM akan diinformasikan kemudian;
c. Seleksi dilakukan secara administratif (berkenaan dengan track record) dan seleksi wawancara (berkenaan dengan komitmen);
d. Hasil seleksi akan diinformasikan pada tanggal 14 Juni 2014 pukul 14.00 WIB.

5. Informasi lain berkenaan dengan KKN PPM akan disampaikan kemudian pada papan pengumuman LPPM dan melalui laman resmi LPPM (lppm.stkippacitan.ac.id).
Demikian untuk menjadikan maklum dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas partisipasi dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Pacitan, 20 Mei 2014
Kepala LPPM
STKIP PGRI Pacitan,

ttd

Mukodi, M.S.I.
NIDN.0726077704

Publikasi Awal

Formulir Pendaftaran

SOP KKN PPM 2014

PostHeaderIcon LPPM STKIP PGRI Pacitan Mempublikasikan Hasil Riset Terkait Pemilu 2014 di Kabupaten Pacitan

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

 pemilu

                Mendekati hari pemungutan suara yang akan dilakasanakan pada 9 April Januari 2014, LPPM STKIP PGRI Pacitan melaksanakan riset terkait pemahaman masyarakat Pacitan terhadap Politik menjelang Pemilu 2014. Ketua TIM Peneliti, sekaligus Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan, Mukodi, M.S.I menjelasakan latar belakang diadakan penelitian ini diantaranya sebagai bentuk kepedulian dan komitmen keikutsertaan sivitas akademika STKIP PGRI Pacitan, khususnya tim peneliti dalam mewarnai pesta demokrasi di Kabupaten Pacitan serta untuk mengetahui angka partisipasi masyarakat Pacitan dalam kegiatan Pemilu 2014. Mukodi, M.S.I juga menjelaskan bahwa penelitian ini bersifat swadana dan dijamin independensinya. “Kami berupaya melakukan penelitian ini dengan metode ilmiah untuk menghasilkan riset yang objektif dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk menjamin independensi penelitian ini, kami sengaja tidak mencari pihak yang mendanai, melainkan swadana. Semoga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Pacitan,” ungkap pria kelahiran Jepara ini. Read the rest of this entry »

PostHeaderIcon LPPM STKIP PGRI PACITAN BERUPAYA MENINGKATKAN NUANSA AKADEMIS DAN TRADISI ILMIAH

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

diskus

Bertujuan meningkatkan nuansa akademis di lingkungan STKIP PGRI PACITAN<, LPPM STKIP PGRI Pacitan menyelenggarakan diskusi rutin terbuka.  Forum diskusi ini  sebagai wahana untuk tukar-menukar pengetahuan berbagai elemen. Karena bersifat terbuka, diskusi terbuka diperuntukkan bagi semua pihak, yakni mahasiswa, dosen, dan bahkan pihak-pihak yang punya perhatian berbagai isu ilmiah. Read the rest of this entry »

PostHeaderIcon Diskusi Rutin LPPM

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

Diumumkan kepada segenap sivitas akademika STKIP PGRI Pacitan, bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STKIP PGRI Pacitan akan menyelenggarakan kegiatan diskusi rutin bulanan dengan tema seputar pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Informasi lebih lengkap unduh di sini.

PostHeaderIcon Kegiatan Stadium General Mahasiswa Baru STKIP PGRI PACITAN T.A 2013/2014

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

stadium general

M. Nur Hayid: “Tidak ada kesuksesan yang berjalan sendiri. Manusia yang sukses membutuhkan kesiapan mental, fokus pada tujuan, dan kenal akan potensi yang ada dalam dirinya.”

Read the rest of this entry »

PostHeaderIcon Minggu Pertama, Pelaksanaan Kegiatan KKN STKIP PGRI PACITAN Berjalan Lancar

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

IMG_6689 copy 

                Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP PGRI PACITAN Angkatan Ke-20 Tahun 2013 telah memasuki seminggu pertama sejak proses penyerahan resmi pada Sabtu (11/05)  ke pemerintah desa yang menjadi lokasi KKN. Untuk mengetahui perkembangan kegiatan para peserta KKN tersebut panitia menggelar rapat koordinasi dengan 44 ketua kelompok KKN tahun 2013 pada Sabtu (18/05) pagi di kampus STKIP PGRI PACITAN . Forum rapat tersebut digunakan untuk  mendapatkan informasi kegiatan peserta yang meliputi progres pelaksanaan Rencana Program Kerja (RPK), kendala dan hambatan dalam menjalankan kegiatan, serta hal-hal lain yang terkait kegiatan KKN. Read the rest of this entry »

PostHeaderIcon Peserta KKN 2013 Lakukan Observasi ke Desa-Desa Tujuan

Email this to someoneShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this pageShare on FacebookShare on LinkedIn

                 Kegiatan demi kegiatan sudah dilakukan oleh para peserta KKN tematik Posdaya Angkatan ke-20 Tahun 2013 STKIP PGRI PACITAN.  Sampai saat ini para peserta telah mengikuti pembekalan dan melakukan observasi ke desa tempat mereka KKN. Sebelum melakukan observasi, para peserta mendapatkan pembekalan dari panitia KKN. Pembekalan dilaksanakan secara klasikal selama tiga hari dengan dua materi  pokok. Adapun materi pembekalan meliputi materi I “Adminitrasi dan Penyusunan Laporan KKN serta Tata Tertib dan Etika di Lokasi KKN” dan dilanjutkan dengan materi II “Strategi Manjemen Konflik dan Menggerakkan Massa”. Tidak hanya dengan metode ceramah, pembekalan juga memanfaatkan metode interaksi. Baik peserta maupun panitia terlihat semangat melaksanakan kegiatan ini. Hal itu dibuktikan dengan minimnya mahasiswa peserta yang absen saat kegiatan dilaksanakan karena pembekalan merupakan salah satu komponen penilaian. Sebelum pembekalan dimulai, peserta terlebih dahulu mendengarkan pengarahan dari jajaran struktural STKIP PGRI PACITAN dan mengukuti prosesi pelepasan peserta secara resmi yang ditandai dengan penyematan secara simbolis tanda peserta KKN oleh unsur pimpinan STKIP PGRI PACITAN. Read the rest of this entry »

LPPM QR Code
URI_www_lppm_stkippacita