Sukseskan Kegiatan Litabmas, Unidha Gandeng LPPM STKIP PGRI Pacitan

Share

mou unidha

Progresif News – Jalinan kemitraan kembali teretas di lingkungan LPPM STKIP PGRI Pacitan. Kali ini, mitra baru LPPM STKIP PGRI Pacitan datang dari ranah Zwitserland van Java, yakni Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang. Jalinan kemitraan yang berorientasi pada kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat itu diwujudkan melalui penandatangan MoU di gedung LPPM STKIP Pacitan, Rabu (1/6/2016).

Delegasi Universitas Wisnuwardhana Malang yang dipimpin langsung oleh kepala LPPM Unidha, Dr. Eny Dyah Yuniwati, SP.MP. tiba di LPPM STKIP PGRI Pacitan Rabu (1/6/2016) pukul 18.30 WIB. Praktis, kunjungan kemitraan ini mendapat sambutan hangat dari keluarga besar STKIP PGRI Pacitan.

Setelah melepas lelah sesaat, kedua kelompok cendekiawan ini tampak larut dalam dialog-dialog ringan tentang esensi penelitian dan pengabdian yang menjadi tupoksi kedua instansi. Mulai dari saling bercerita pengalaman masing-masing hingga membahas konsep pemberdayaan masyarakat yang hendak dilaksanakan di PLTU Pacitan. Baru di akhir sesi, kedua belah pihak yang diwakili oleh Dr. Mukodi, M.S.I. selaku kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan dan kepala LPPM Unidha, Dr. Eny Dyah Yuniwati, SP.MP., melaksanakan penandatangan memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk legalitas formal atas pasal-pasal kerja sama yang telah disepakati.

Selain kedua kepala LPPM, momen istimewa itu juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unidha, Dr. Endang Sungkawati, S.Pd. M.Si., ketua PPSK Unidha, dan keluarga besar LPPM STKIP PGRI Pacitan. Sementara itu, acara tunggal penandatanganan kontrak kerja sama itu diakhiri pada pukul 19.30 WIB, dengan kegiatan ramah tamah, dan foto bersama.

Akhirnya, Tim Progresif News mengucapkan selamat atas jalinan kerja sama yang telah diretas LPPM STKIP PGRI Pacitan dan LPPM Unidha Malang. Semoga kerja sama ini mampu melahirkan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang mampu menyentuh setiap sudut kehidupan dalam rangka menciptakan kehidupan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.


Share

You may also like...