LPPM STKIP PGRI PACITAN BERUPAYA MENINGKATKAN NUANSA AKADEMIS DAN TRADISI ILMIAH

Share

diskus

Bertujuan meningkatkan nuansa akademis di lingkungan STKIP PGRI PACITAN<, LPPM STKIP PGRI Pacitan menyelenggarakan diskusi rutin terbuka.  Forum diskusi ini  sebagai wahana untuk tukar-menukar pengetahuan berbagai elemen. Karena bersifat terbuka, diskusi terbuka diperuntukkan bagi semua pihak, yakni mahasiswa, dosen, dan bahkan pihak-pihak yang punya perhatian berbagai isu ilmiah.

Adapun acara diskusi perdana dilaksanakan beberapa hari lalu berlangsung di Aula STKIP PGRI Pacitan. Pada kegiatan tersebut, berlaku sebagai narasumber adalah  Mukodi, M.S.I dengan tema Bilik-Bilik Demokrasi Dalam Pendidikan.  Diskusi yang berdurasi 1 jam bertujuan membuka isu-isu terhangat seputar pendidikan dikaitkan dengan demokrasi.  Dalam diskusi tersebut terungkap pentingnya sikap demokrasi dari berbagai elemen dalam proses pendidikan bagi generasi muda. Apabila berbagai pihak dapat menimplementasikan dengan baik demokrasi dalam proses pendidikan niscaya akan tercipta generasi yang unggul, toleran, dan lebih bermutu dalam berbagai bidang.

Hadir sebagai peserta dan pembuka acara diskusi perdana Wakil Ketua III STKIP PGRI PACITAN, Drs Sugeng Suryanto, M.Pd. dalam kesempatan itu Drs. Sugeng Suryanto, M.Pd mengungkapkan rasa gembiranya menyambut forum diskusi yang diadakan oleh LPPM. Dia juga berharap forum diskusi di STKIP PGRI PACITAN semakin bertambah karena kegiatan seperti itu sudah menjadi keharusan bagi sebuah lembaga pendidikan tinggi,  sekaligus sebagai pengembang jiwa berpikir ilmiah dan akademis.

Adapun diskusi rutin edisi kedua akan dilaksanakan pada  hari Selasa tanggal 17 Desember 2013. Diharapkan berbagai pihak yang berminat dapat menghadirinya.


Share

You may also like...