Visitasi Wasdalbin

Share

wasdalbin

Selasa, 16 September 2014, tim Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan (WASDALBIN) kopertis wilayah VII Jawa Timur berkunjung ke STKIP PGRI Pacitan sebagaimana surat edaran dari Permendikbudtahun 2014 dan Keputusan Mendiknas nomor: 184/U/2001 tentang pedoman WasdalbinProgram Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di Perguruan Tinggi sebagai program tahunan.Civitas akademika dan unsur pimpinan STKIP PGRI Pacitan menyambut dengan baik kedatangan tim, dan mempersiapkan dokumen serta data yang dibutuhkan.

Kunjungan tersebutdimaksudkan demi pengembangan dan peningkatan lembaga PTS pada umumnya dari segi: (1) bidang kelembagaan; (2) pendidik dan tenaga kependidikan; (3) pembelajaran dan kemahasiswaan; (4) sarana prasarana.Kelengkapan data menjadi tolak ukur eksistensi dan kredibilitas perguruan tinggi.Tim wasdalbinmengkaji tiap item informasi lembaga yang dibutuhkan mulai dari data dosen, data mahasiswa, dan kelengkapan pelaporan proses belajar mengajar (EPSBED/PDPT) dimulai pada pukul 19.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Seluruh unsur pimpinan pada saat itu, meliputi (1) Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. H Maryono, MM; (2) Puket I, Sujarno, M. Pd; (2) Puket II, Hj. Sri Iriyanti, M. Pd; (3) Puket III, SugengSuryanto, M. Pd; (4) Kepala LPPM, Dr. Mukodi, M.SI; (5) dan semuakaprodi mulai dari pendidikan PBSI, Matematika,sejarah, PBI, PJKR, Informatika, dan PGSD hadir untuk merespontemuan serta saran dari tim Wasdalbin. Malam yang awalnya sepi tersebut, menjadi malam antusias, hiruk pikuk memang dalam urun kelengkapan data dan informasi. Bukan berarti kurang kesiapan, tetapi karena seluruh unsur lembaga sangat responsiveterhadap tim Wasdalbin.

Tepatnya pukul 22.00, Wasdalbin telah selesai meng-crosschecksemua dokumen yang dibutuhkan. Saran penting Wasdalbin antara lain, lebih mengembangkan profesionalisme SIAKAD kampus, OJS (OpenJournal Systems), spesifikasi dosen dan tenaga kependidikan,  serta administrasi penelitian. Wasdalbinjuga memberikan apresiasinya terhadap semua biro atas kelengkapan dokumen serta suksesnya kampus pendidik dalam penelitian dan pengabdian masyarakat, khususnya tahun ini dalam menyabet 13 penelitian dosen pemula (PDP), 4 program kreativitas mahasiswa kewirausahaan(PKMK) yang tembus dibiayai Dikti, dan 1 hibah disertasi doktornya.(Haz. Oxf)


Share

You may also like...