Seleki Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Berprestasi

Share

Rabu, 4 April 2012 bertempat di Laboratorium Microteaching, proses seleksi mahasiswa berprestasi STKIP berjalan dengan baik. Kegiatan dimulai dengan presentasi karya ilmiah dan berakhir pada wawancara untuk mengetahui kepribadian dan etika berkominiksi serta kemampuan berbahasa Inggris dan Jawa.

Tujuan diadakannya seleksi karya tulis ilmiah adalah untuk mengetahui bibit-bibit mahasiswa yang berprestasi. Sri Pamungkas menuturkan, peserta seleksi yang lolos seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan untuk presentasi karya. Peserta yang lolos ke tahap ke-2 ini berjumlah enam mahasiswa. Keenam mahasiswa tersebut adalah Edsy Puji Rahayu (PSI), Bayu Megasari (P. Mat), Rian Mei Lestari (PBSI), Risca Ayuningtyas (P. Sejarah), Darsono (P. Mat), dan Suprihatin (PBSI). Materi seleksi meliputi penulisan karya ilmiah, kemampuan presentasi dan wawancara dalam bahasa Inggris dan Bahasa Jawa. Peserta yang lolos akan mengikuti penjaringan ke kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Berikut ini judul-judul karya ilmiah peserta, 1) Dongeng sebagai sumber belajar karakter, analisis nilai kehidupan dalam dongeng bawang merah dan bawah putih oleh Edsy Puji Rahayu; 2) Permasalahan pembelajaran pada bangun ruang kerucut terpancung miring dalam mencari luas permukaan dan solusinya oleh Bayu Megasari; 3) Peran tembang dolanan dalam berbahasa Jawa dalam pembentukan karakter anak oleh Rian Mei Lestari; 4) Menanamkan kedisiplinan anak melalui pengembangan kecerdasan EQ oleh Suprihatin; 5) Meningkatkan kecerdasan emosional melalui pembelajaran sastra oleh Darsono; 6) Perkembangan seni batik saji di Kabupaten Pacitan oleh Risca Ayuningtyas.


Share

You may also like...