Minggu Pertama, Pelaksanaan Kegiatan KKN STKIP PGRI PACITAN Berjalan Lancar

Share

IMG_6689 copy 

                Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP PGRI PACITAN Angkatan Ke-20 Tahun 2013 telah memasuki seminggu pertama sejak proses penyerahan resmi pada Sabtu (11/05)  ke pemerintah desa yang menjadi lokasi KKN. Untuk mengetahui perkembangan kegiatan para peserta KKN tersebut panitia menggelar rapat koordinasi dengan 44 ketua kelompok KKN tahun 2013 pada Sabtu (18/05) pagi di kampus STKIP PGRI PACITAN . Forum rapat tersebut digunakan untuk  mendapatkan informasi kegiatan peserta yang meliputi progres pelaksanaan Rencana Program Kerja (RPK), kendala dan hambatan dalam menjalankan kegiatan, serta hal-hal lain yang terkait kegiatan KKN.

Berdasarkan keterangan dari ketua kelompok yang mengikuti rapat tersebut dapat diinformasikan bahwa selama seminggu pelaksanaan KKN semua kegiatan berjalan lancar dan tidak ada hambatan atau kendala yang berarti. Bahkan para peserta mulai menemukan makna dan nilai-nilai kegiatan KKN, salah satunya kekeluargaan dan kebersamaan.

Alhamdulillah, kegiatan kami berjalan lancar dan bisa mendukung program kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah desa tempat kami KKN. Mungkin agak menjadi kendala kalau mau melakukan sosialisasi program kami pada malam hari. Kami kesulitan karena jarak antara rumah warga dengan pusat kegiatan terlampau jauh. Selain itu, kalau malam gelap sekali karena minim penerangan. Padahal warga mempunyai waktu luang hanya pada malam hari”, kata Budianto, Ketua Kelompok KKN dusun Karanganyar, Ketanggung.

Sementara, Mukodi, M.S.I selaku Ketua Panitia KKN tahun 2013 menyatakan bahwa informasi yang diberikan oleh masing-masing ketua kelompok sangat penting digunakan untuk evaluasi seminggu pelaksanaan KKN. “Rapat koordinasi dengan ketua keompok akan selalu kami lakukan secara berkala dengan tujuan agar KKN tahun 2013 berjalan sesuai yang kita rencanakan,” jelas Mukodi, M.S.I.


Share

You may also like...