LPPM STKIP PGRI PACITAN GAIT MITRA BARU UNISNU JEPARA

Share

  MoU UNISNU Jepara

Progresif News, Pacitan—Geliat kemitraan kembali diretas LPPM STKIP PGRI Pacitan. Kali ini mitra barunya adalah Uniersitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. Bertempat di gedung pertemuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara LPPM STKIP PGRI Pacitan dan UNISNU berlangsung.

Tepat pukul 11.00 WIB naskah monumental MoU ditandatangani Dr. Mukodi, M.S.I., selaku Kepala LPPM PGRI Pacitan dan Purwo Adi Wibowo, S.E., M.Sc., bertindak sebagai Ketua LPPM UNISNU Jepara, disaksikan oleh pejabat teras UNISNU.

Sebelum penandatanganan berlangsung kedua belah pihak saling sharing, dan berbagi pengalaman terkait bidang penelitian, pengabdian masyarakat, pendampingan Program Kreativitas Kemahasiswaan (PKM), dan jurnalistik. Pembicaraan kedua institusi ini berlangsung cair, santai, akrab, tapi kenyal ide dan gagasan.

Selain Ketua LPPM UNISNU, hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi, Much. Imron, S.E., M.M., Ka TU Fakultas Syari’ah dan Hukum, Rukhaniyah, S.H.I., Ka TU Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dedi Merisa, S.H.I., dan beberapa staf LPPM UNISNU. Sementara dari LPPM STKIP PGRI Pacitan ketua rombongan langsung dipimpin oleh Kepala LPPM, Dr. Mukodi, M.S.I., Sekretaris LPPM, Sugiyono, M.Pd., dan Angga Setyowahono.

Diakhir pertemuan bersejarah ini, ditutup dengan tukar menukar cindra mata kedua lembaga tersebut, foto bersama dan ramah tamah. Jam dinding persis menunjukkan pukul 11.45 WIB., Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan sebagai ketua rombongan mohon diri, dan langsung tancap gas menuju Kota kelahiran SBY.

Krew Progresif News langsung mewawancarai Dr. Mukodi di ruang kerjanya sesaat setelah mobil bertuliskan LPPM STKIP Pacitan diparkir di halaman rektorat. Ia menuturkan, “bahwa MoU dengan UNISNU Jepara pada hakikatnya bermuara pada pengembangan kapasitas, dan penguatan kelembagaan. Lebih dari itu, sebagai wahana silaturahmi akademik dan tukar menukar informasi kelembagaan”, ucap dosen muda kelahiran Bumi Kartini ini.


Share

You may also like...