Ketua STKIP PGRI Pacitan Dilantik

Share

gokil

Setelah empat bulan dipimpin oleh Hj. Sri Irianti, M.Pd selaku Ketua Pelaksana Harian (PLH), akhirnya STKIP PGRI Pacitan  mempunyai ketua yang definitif. Hal itu ditandai dengan dilantiknya secara resmi  Dr.H.Maryono, M.M. sebagai Ketua STKIP PGRI Pacitan masa bakti 2013-2017  oleh Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT PGRI Pacitan)  H. Soedjono  pada Sabtu  malam (02/02). Panitia prosesi pelantikan  memilih  Balai Pandan Kurung, Sea View Restaurant, salah satu  restoran di kawasan Teleng Ria Pacitan sebagai tempat pelantikan.  Semua sivitas akademika STKIP PGRI Pacitan merespon secara antusias dilantiknya Dr. H. Maryono, M.M. tersebut.

Sementara, dalam  sambutannya, Ketua PPLP-PT PGRI Pacitan H. Soedjono berharap pada ketua terlantik agar dapat memimpin STKIP PGRI Pacitan dengan baik sehingga kampus ini semakin maju dan semakin bereksistensi baik lokal maupun nasional. Di sisi lain, dalam pidatonya seusai dilantik, Dr.H.  Maryono, M.M. menekankan beberapa hal agar STKIP PGRI Pacitan lebih maju, yakni  dengan  mengoptimalkan TRI DARMA PERGURUAN TINGGI. Selain itu, menurutnya STKIP PGRI Pacitan akan tetap memegang teguh visi dan misi sebagai kampus PENDIDIK, yaitu progresif, efisien dan efektif, normatif, dedikatif, inovatif, desideratif, interaktif, dan kreatif-konstruktif.

Pada bagian lain, Ketua PGRI Jawa Timur, Ichwan Sumadi menjelaskan bahwa pelantikan Dr.H. Maryono, M.M  sebagai Ketua STKIP PGRI Pacitan sah  karena sesuai dengan AD/ART PGRI. “Pertimbangan utama pengangkatan Beliau kan karena dedikasi dan prestasinya dalam  mengembangkan STKIP PGRI Pacitan ini  selama dua periode kepemimpinanya. Itu sesuai dengan salah satu  pasal AD/ART PGRI” tegas Ikhwan. Lebih lanjut, Ikwan juga  memberi  ucapan selamat kepada Dr. H. Maryono M.M serta berharap dapat lebih mengembangkan  STKIP PGRI Pacitan dan mampu mengemban tugasnya dengan baik dalam kurun waktu emapat tahun kedepan.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, dilanjutkan  pembacaan surat keputusan (SK)  pengangkatan, serah terima-teria  jabatan dari Ketua PLH ke Ketua Terlantik, sambutan-sambutan, dan ditutup dengan doa bersama. Selain disaksikan oleh semua sivitas akademika STKIP PGRI Pacitan yang meliputi semua dosen, perwakilan mahasiswa,  dan karyawan,  pelatikan Dr. H. Maryono, M.M. sebagai ketua STKIP PGRI Pacitan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pacitan, Drs. Prayitno, M.Pd dan para kepala dinas instansi di lingkungan Pemkab Pacitan, Ketua PGRI Propinsi Jawa Timur,  tokoh  masyarakat,  para kepala sekolah, dan  pimpinan perguruan tinggi lain di Pacitan. Dari awal sampai akhir, acara pelantikan berjalan lancar dan khidmat.


Share

You may also like...