Kegiatan Stadium General Mahasiswa Baru STKIP PGRI PACITAN T.A 2013/2014

Share

stadium general

M. Nur Hayid: “Tidak ada kesuksesan yang berjalan sendiri. Manusia yang sukses membutuhkan kesiapan mental, fokus pada tujuan, dan kenal akan potensi yang ada dalam dirinya.”

Pada era kini persaingan hidup manusia semakin ketat dan diperlukan kualitas manusia yang mempunyai kemampuan dari berbagai dimensi. Berkaitan dengan hal itu sekaligus untuk menanamkan jiwa yang pantang menyerah pada mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 mengundang Muhamad Nur Hayid (mantan wartawan Detik.com) sebagai pembicara dalam acara Stadium General Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2013/2014). Acara tersebut diadakan di aula kampus yang beralamat di kelurahan Ploso, Pacitan itu. Adapun tema yang dipilih dalam kegiatan tersebut adalah “Generasi Muda dan Eksistensinya Pada Era Persaingan Global.”

Ratusan mahasiswa dari berbagai program studi berkumpul di Aula STKIP PGRI Pacitan cukup antusias mengikuti kegiatan stadium general itu.   Sebagai pembicara,  Muhammad Nur Hayid yang pada kesempatan itu didampingi Mukodi, M,S.I (Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan), memberikan berbagai pengetahuan dan pengalaman kepada peserta dalam rangka mampu bereksistensi pada era global ini. Menurutnya beberapa hal penting  harus dimiliki generasi muda, yakni mereka harus mampu membaca pekembangan zaman sekaligus mampu memetakan peluang yang akan diambil. Di samping itu, dukungan dan partisipasi dari berbagai institusi formal negara juga menjadi pendorong mereka semakin  lihai memfokuskan pada titik pendidikan yang akan ditekuninya. Dijelaskan oleh pria kelahiran Jombang ini bahwa fokus itu perlu diciptakan oleh generasi muda karena fokus dapat menjadi modal meraih kesuksesan pada masa mendatang.

Acara semakin meriah ketika peserta diberi kesempatan untuk tanya-jawab dengan narasumber. Sesi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh peserta. Terbukti para peserta secara bergantian mengajukan pertanyaan berkaitan dengan tips-tips generasi muda agar mampu eksis pada era persaingan yang semakin ketat di berbagai aspek kehidupan ini.


Share

You may also like...