Pembekalan KKN Tematik Posdaya

Share

Jumat-Senin, 30 Maret – 2 April 2012, bertempat di Aula STKIP Pacitan, pembekalan KKN Tematik Posdaya angkatan ke-19 telah dilaksanakan. Pembekalan dihadiri oleh Ketua STKIP, Kepala LPPM dan para peserta KKN. Dalam sambutannya, Ketua STKIP menjelaskan bahwa KKN merupakan wadah untuk mengembangkan kompetensi individu sekaligus tempat untuk mempraktikkan teori yang selama ini didapat di bangku perkuliahan.

Materi dalam pembekalan tersebut diantaranya adalah etika pergaulan di masyarakat, strategi menggerakkan masyarakat, manajemen konflik, dan mekanisme penyusunan rencana program kerja. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Sri Pamungkas, Saptanto Hari Wibowo, Afid Burhanuddin, Edi Irawan, dan Mukodi.

KKN Angkatan ke-19 ini akan dilaksanakan dari mulai tanggal 14 April hingga 26 Mei 2012 di Wilayah Pacitan, Wonogiri dan Trenggalek. Kepala LPPM, Mukodi menjelaskan bahwa tujuan dari pembekalan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang mekanisme KKN, juga tentang penyusunan program kerja yang mampu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.


Share

You may also like...