Month: May 2012

Senthir Sukses Gelar Festival Produksi Drama

PROGRESIF | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teather Senthir STKIP PGRI Pacitan menggelar Festival Produksi Drama, yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pacitan yang mengangkat tema “bersatu dalam keragaman”. Gedung YABI menjadi saksi terselenggaranya acara Puncak Produksi Drama Teather (26 /05/2012).

KKN Tematik Posdaya ke-19 Resmi Berakhir

Sabtu, 26 Mei 2012, sebanyak 28 kelompok yang tersebar di Pacitan, Wonogiri, dan Trenggalek resmi ditarik. Tema KKN tahun ini “Peningkatan partisipasi masyarakat melalui Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) untuk membangun keluarga sejahtera”. Kegiatan ini dilaksanan dari tanggal 14 April hingga 26 Mei 2012. Terdapat 5 (lima) bidang garapan mahasiswa dalam KKN Tematik Posdaya ni. Kelima bidang tersebut adalah Bidang Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Kewirausahaan, dan Lingkungan Hidup.

Posdaya; Meretas Keshalihan Sosial

Adalah suatu kewajiban, manusia membantu antar sesama. Yang kaya, membantu yang miskin, yang kuat menolong yang lemah, yang sukses mengajari yang gagal, dan yang pandai mencerahkan yang bodoh. Alih kata, hidup dalam kebersamaan, gotong-royong, guyup rukun, cinta kasih satu sama lain (Q.S. Al-Maidah, 2). Inilah karakter dan identitas kebangsaan kita, yang kini mulai hilang.

Pacitan Siapkan Diri menjadi Juara MDGs melalui Posdaya

Pacitan yang dipimpin Bupati Drs. Indartato, MM dan Wakil Bupati Drs. Prayitno MPd, yang dilantik pada tanggal 21 Februari 2011, sejak tanggal 7 April 2012 langsung membuat gebrakan dengan memfasilitasi pembentukan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) di semua dukuh di 12 kecamatan dan 171 desa di Pacitan. Keputusan itu didasarkan komitmen, tekad dan semangat yang luar biasa untuk melaksanakan Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2010 yang mengamanatkan pelaksanaan program-program pembangunan yang berkeadilan sekaligus menuntaskan target MDGs.

Next Page »