Category: Progresif

Workshop Jurnalistik: Upaya Peningkatan Kualitas Progresif News

Progresif News – LPPM STKIP PGRI Pacitan kembali menggalakkan budaya tulis-menulis di lingkup kampus (4/2/2015). Kali ini, budaya tulis-menulis ditingkatkan melalui workshop jurnalistik yang dipimpin langsung oleh Dr. Mukodi, M.S.I., pimred Progresif News. Workshop yang digelar di ruang pertemuan LPPM diwarnai dengan antusias seluruh staf LPPM yang menjadi peserta workshop bergengsi itu.

Ketua STKIP PGRI Pacitan Dilantik

Setelah empat bulan dipimpin oleh Hj. Sri Irianti, M.Pd selaku Ketua Pelaksana Harian (PLH), akhirnya STKIP PGRI Pacitan  mempunyai ketua yang definitif. Hal itu ditandai dengan dilantiknya secara resmi  Dr.H.Maryono, M.M. sebagai Ketua STKIP PGRI Pacitan masa bakti 2013-2017  oleh Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT PGRI Pacitan)  H. Soedjono  pada Sabtu  malam (02/02).

Wujud Antisipasi Bahaya Rabies

Banyaknya anjing yang di miliki warga Dusun Klantang, Desa Kledung, Kecamatan Bandar, Pacitan yang di nilai bisa berpotensi menyebarkan rabies menjadi perhatian Tim Posdaya STKIP PGRI Pacitan. Terkait dengan itu sosialisasi bahaya rabies dilaksanakan (04/11/2012). Sekitar 50 peserta yang mengikuti sangat antusias mengikuti jalannya acara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Pacitan.

Pelatihan Komputer bagi Perangkat Desa

Dalam rangka memberdayakan masyarakat melalui Program Posdaya, LPPM STKIP PGRI Pacitan mengadakan pelatihan komputer bagi perangkat desa di desa binaan pada tanggal 30-31 Oktober 2012. Kegiatan tersebut bertempat di Laboratorium  Komputer 2 STKIP PGRI Pacitan mulai jam 08.00 hingga jam 16.00 WIB. Sebanyak 20 peserta yang berasal dari Desa Mantren, Nawangan dan Gondang sangat antusias. Materi yang diberikan adalah seputar dasar-dasar komputer, Office Word, Excel, Power Point hingga pengenalan dasar internet.

Sosialisasi Pelaksanaan Program Hibah Bina Desa di Tinatar

PROGRESIF (12/9/2012). Sosialisasi Program Hibah Bina Desa (PHBD) dapat berjalan dengan lancar. Acara ini menjadi rangkaian dari kegiatan penandatanganan nota kesepahamana antara LPPM dan Pemerintah Desa Tinatar. Hibah Bina Desa merupakan program hibah kompetisi dari Dirjen Dikti Kemendiknas. Dalam kegiatan ini, Tim STKIP berhasil menjadi pemenang. Tim tersebut beranggotakan lima orang mahasiswa, yakni Arif Tri Cahyono,  Rina Merdekawati, Welly Novitaratnasari, Debi Dwi Sukisno, dan Ima Frafika Sari.

Tinatar, menjadi Desa Binaan LPPM

PROGRESIF (12/9/2012) | Penandatanganan nota kesepahaman antara LPPM dan Pemerintah Desa Tinatar, Kecamatan Punung dapat berjalan dengan lancer.  Nota kesepahaman ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara LPPM STKIP Pacitan dengan Pemerintah Desa Tinatar dalam peningkatan kualitas pengabdian kepada masyarakat.

Next Page »